Honda Biker Day (HBD) 2023 di Malang di Banjiri Ratusan Biker se Indonesia

3 min read

Rodagilas.com, Jakarta, – (HBD) Honda Biker Day merupakan acara rutin Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) untuk bersilahturahmi dan kali ini acara tersebut di gelar di kota Apel yaitu Malang Jawa Timur di Lapangan Rampal yang di hadiri 283 biker. (28/10)

AHJ merupakan sebuah wadah gabungan beberapa klub/komunitas yang menggunakan sepeda motor Honda dari berbagai tipe yang berdomisili di wilayah Jakarta.

Sementara itu, AHMT adalah gabungan sejumlah klub/komunitas yang mengendarai sepeda motor Honda dari berbagai tipe di wilayah Tangerang.

Ratusan bikers AHJ dan AHMT rela menempuh perjalanan hingga dua hari agar bisa menghadiri HBD 2023 yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut. (14/11/23)

Sebelum touring menuju venue HBD 2023, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, memberi pembekalan berupa pengetahuan seputar basic life support dan safety riding kepada para biker yang akan melakukan perjalanan.

Pembekalan ini diberikan dalam acara bertema Honda Community Gas ke Honda Bikers Day di Cilandak, Jakarta, Jumat (6/10/2023).

Pembekalan ini penting bagi komunitas mengingat perjalanan ke venue HBD 2023 termasuk touring jarak jauh.

“Perjalanan anggota AHJ dan AHMT ke venue HBD 2023 bisa memakan waktu satu setengah hingga dua hari. Oleh sebab itu, biker perlu mempersiapkan diri secara fisik, mental, dan kendaraannya dengan optimal, termasuk mengenai basic life support dan safety riding,” ujar Head of Marketing Communication PT WMS Andra Friandana.

Aksi sosial spontan
Andra melanjutkan, jumlah anggota AHJ yang menghadiri HBD 2023 tercatat 205 orang dari 38 klub motor. Jumlah anggota AHMT yang hadir di HBD tercatat 78 orang dari 13 klub motor.

“Total anggota AHJ dan AHMT yang hadir di HBD 2023 adalah 283 bikers dari 51 klub motor. Namun, peserta diberikan pilihan untuk teknis keberangkatan mengingat lokasi yang lumayan jauh. Jadi ada yang riding, ada yang naik bus dan naik kereta,” ungkap Andra.

Selain berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan HBD 2023, para anggota AHJ dan AHMT juga berbagi pengalamannya ketika selama perjalanan.

“Ada beberapa peserta yang melakukan kegiatan sosial secara spontan, misalnya dengan memberikan bantuan kepada pengendara lain ketika sedang kehabisan bensin di jalan,” jelas Andra.

Setelah vakum tiga tahun karena pandemi, HBD 2023 menjadi momen kebersamaan pengguna sepeda motor Honda. Memasuki tahun penyelenggaraan ke-12, HBD kali ini mengangkat tema ”Bersama Penuh Arti” yang memiliki makna mendalam, yakni saling menemani meraih mimpi sekaligus merasakan kesenangan berkendara bersama komunitas Honda.

“Kami akan selalu mendukung kegiatan PT Astra Honda Motor (AHM) yang melibatkan komunitas pecinta sepeda motor Honda. Kami akan senantiasa menjaga hubungan yang erat dengan setiap pengendara sepeda motor Honda karena Honda mengerti bahwa sepeda motor bukan sekedar alat transportasi melainkan sarana untuk mencapai mimpi dan juga merefleksikan gaya, kepribadian, dan karakter mereka. Hal ini sekaligus merefleksikan slogan Honda, yakni One HEART,” tandas Andra.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply