MG Satu Abad, Umumkan New MG ZS Sudah Dapat di Produksi CKD di Tahun 2024

Rodagilas.com, JakartaMG Motor memasuki babak baru dalam pencapaian global dan inovasi berkelanjutan untuk mendukung program pemerintah dan memaksimalkan kepuasan pelanggan MG di Indonesia dengan rangkaian inovasi yang di hadirkan melalui produk-produk terbarunya dengan luncurkan NEW MG ZS sekaligus merayakan sejarah 100 tahun MG berkiprah di dunia otomotif.

Sebuah gagasan yang cemerlang bahwa pertama kalinya sebuah mobil SUV berbasis EV diproduksi secara lokal di Indonesia, dengan menggunakan robotika modern dan sistem manajemen produksi berbasis AI untuk efisiensi produksi yang unggul dan menegaskan posisi MG sebagai pelopor di sektor elektrifikasi otomotif yang mana NEW MG ZS dapat mulai di produksi secara CKD (Completely Knocked Down) yang di mulai pada tahun 2024 yang akan datang.

Dengan model produksi CKD, pabrik baru MG secara langsung dapat semakin memaksimalkan kepuasaan pelanggan MG di Indonesia karena memberikan akses lebih mudah terhadap rangkaian inovasi yang MG hadirkan melalui produk-produknya dan meningkatkan optimalisasi pelayanan sesuai dengan preferensi konsumen lokal. (15/11/23)

Pabrik MG, terletak di jantung industri otomotif Indonesia di Cikarang Jawa Barat, dilengkapi dengan teknologi terdepan termasuk lini produksi otomatis, pusat pengujian kualitas, dan fasilitas
perakitan baterai EV canggih.

Pabrik ini dirancang untuk mematuhi standar lingkungan internasional, dengan inisiatif seperti penggunaan energi terbarukan dan pengelolaan limbah nol.

Lebih dari itu, pabrik MG tersebut juga akan memberikan dampak pada berbagai aspek pada sektor otomotif di Indonesia secara keseluruhan, mulai dari penguatan ekonomi nasional berkat potensi ekspor, perluasan lapangan kerja serta pertukaran pengetahuan dan teknologi untuk
masyarakat Indonesia, hingga membantu mengukuhkan posisi Indonesia di industri global yang menargetkan untuk menjadi basis elektrifikasi di Asia Tenggara dan mampu memproduksi hingga 600 ribu mobil listrik hingga 2030.

Dalam rangka mendukung kebijakan mobilitas hijau Indonesia, MG berkomitmen mencapai 40%
kandungan lokal di awal operasi, dengan target meningkat hingga 60% di tahap selanjutnya.

Pembangunan pabrik ini akan menciptakan ribuan pekerjaan langsung, dengan program pelatihan tenaga kerja yang memfokuskan pada pengembangan keterampilan di bidang manufaktur dan
teknik otomotif.

MG Motor Indonesia juga mengumumkan bahwa produksi CKD New MG ZS EV, mobil SUV berbasis EV pertama yang diproduksi secara lokal di Indonesia, akan dimulai pada Februari 2024.

Inisiatif ini menegaskan posisi MG sebagai pelopor dalam elektrifikasi otomotif.

New MG ZS EV dirancang dengan teknologi canggih dan desain yang sesuai dengan gaya hidup modern, terutama
bagi generasi milenial yang peduli lingkungan.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia menyampaikan, “Ini
merupakan langkah penting bagi kami dan industri otomotif Indonesia. New MG ZS EV tidak hanya membawa inovasi, tetapi juga membuka bab baru dalam elektrifikasi kendaraan di negara kita.”.

Lebih lanjut, Arief mengungkapkan, “New MG ZS EV dirancang dengan teknologi canggih dan desain yang sesuai dengan gaya hidup modern, khususnya bagi generasi milenial yang peduli terhadap lingkungan.”.

Dalam pengumuman yang penuh kejutan di Ashta District 8, SCBD, Arief mengungkap bahwa itu tidak berhenti di sini.

Menambahkan berita gembira lainnya, secara mengejutkan Arief menyatakan, “Kami juga bersiap memproduksi MG 4 EV di tanah air pada kuartal kedua tahun 2024 Ini adalah komitmen kami untuk terus memperkaya pilihan kendaraan listrik bagi

Dalam kolaborasi yang spektakuler, MG Motor Indonesia bekerjasama dengan tokoh-tokoh terkemuka di bidang keberlanjutan dan kreativitas lokal. Figur-figur inspiratif seperti Alter Abenk
dan Muklay, yang dikenal dengan karya-karya mereka yang menggabungkan seni, budaya, dan keberlanjutan, hadir untuk menambah semarak acara. Kehadiran mereka bukan hanya sekedar simbol, tetapi juga sebagai pernyataan kuat tentang bagaimana MG Motor Indonesia menghargai dan mendukung kekayaan serta potensi sumber daya lokal Indonesia.

Kegiatan ini menandai langkah besar MG Motor Indonesia dalam mengintegrasikan teknologi otomotif mutakhir dengan nilai-nilai keberlanjutan, menunjukkan dedikasi mereka dalam membangun masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. Acara ini menjadi simbol dari sinergi antara inovasi teknologi dan penghormatan terhadap lingkungan, mencerminkan komitmen MG Motor Indonesia dalam mendukung pertumbuhan berkelanjutan di Indonesia.

Arief menutup pernyataannya dengan menegaskan juga betapa pentingnya layanan purna jual.

“Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan kami. Ini merupakan bagian integral dari strategi kami untuk memastikan kepuasan pelanggan dan mendukung pergerakan industri otomotif Indonesia menuju era yang lebih hijau dan berkelanjutan.”.

Pengumuman mobil listrik MG yang akan diproduksi secara lokal ini dilakukan pada momentum perayaan pameran MG bertajuk “Charge Up The Future, Charge Up The Nation”, di mana, salah satu daya tarik utama dari pameran tersebut berupa sebuah karya seni Art Installation yang
memukau dan unik dari hasil kolaborasi MG bersama Abenk Alter dan Muklay; para seniman kebanggan Indonesia.

Pameran yang berlangsung selama 12 hari tersebut merupakan cara MG mengapresiasi karya seni anak bangsa serta merayakan berbagai kesuksesan yang diraih dalam menyokong elektrifikasi di Indonesia berkat semangat kolaborasi dari berbagai pihak.

Menjadi pusat perhatian di salah satu pusat bisnis terkemuka di Jakarta, pameran tersebut bertujuan untuk menginspirasi seluruh masyarakat dari berbagai lapisan, dari mulai pencinta
otomotif, seni, hingga pelaku bisnis, untuk bersama rayakan semangat kolaborasi menuju Indonesia hijau.

Mari kunjungi MG Art Installation “Charge Up The Future, Charge Up The Nation” yang berlokasi di SCBD Lobby, ASHTA District 8, SCBD, dari tanggal 15 – 26
November 2023 dan rasakan sendiri pengalaman menuju masa depan ekosistem kendaraan
listrik bersama MG.

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply