Altama Goes to School, Kenalkan Dunia Kerja di Bidang Otomotif untuk 300 Siswa SMKS Bekasi

2 min read

Rodagilas.com, Jakarta, Ratusan siswa dari sekolah SMKS Triguna Utama Ciputat, SMKS Bina Mandiri Bekasi dan SMKS Hasanah Fathimiyah Bekasi. berjumlah lebih dari 300 orang siswa mengunjungi kantor pusat Tekiro selama 4 hari yaitu dari tanggal 11-13 Desember 2023, yang bertujuan untuk sebagai bentuk implementasi dari program Altama Goes to School dari PT. Altama Surya Anugerah sebagai perusahaan pemegang merek Tekiro. (14/12/23).

Acara  Altama Goes To School adalah merupakan program CSR yang berkaitan dengan dunia pendidikan seperti kunjungan industri, donasi, lomba keterampilan siswa dan magang kerja untuk lebih mengenalkan dunia industri khususnya pendukung industri otomotif.

Tekiro

Tekiro selama ini secara konsisten mendukung program link and match pendidikan yang dicanangkan oleh pemerintah karena hal ini bisa meningkatkan kualitas serta kompetensi siswa sebagai bekal mereka lulus sekolah nanti”ujar Dody Sanjaya Public Relation dan Digital Marketing Manager PT. Altama Surya Anugerah.

Para siswa yang didampingi oleh para guru pembimbing diajak berkeliling kantor untuk diperkenalkan seputar produk-produk Tekiro khususnya yang berhubungan dengan otomotif, informasi seputar proses penerimaan barang hingga barang siap dikirim ke konsumen, Quality Control, proses assembly dan pengenalan layanan service center yang prima.

Menurut Novitasari, Brand Marketing Manager Tekiro, dengan kunjungan industri ini diharapkan bisa lebih mengenalkan dan mendekatkan Tekiro dengan dunia pendidikan khususnya jurusan otomotif sehingga dapat terjalin hubungan yang baik.

Tekiro

Adapun tujuan kami melakukan kunjungan industri ke Tekiro adalah agar para siswa bisa mengetahui tentang dunia industri dan memahami berbagai perkakas dan fungsi-fungsinya yang digunakan saat praktek dibengkel sekolah”, ujar Indra Ridho, S.T guru pembimbing SMKS Bina Mandiri dan SMKS Bakti Mandiri Kota Bekasi.

Kegiatan kunjungan industri dari siswa SMK diharapkan juga bisa memberikan pengalaman yang berharga dan pengetahuan yang lebih luas bagi para siswa tentang produk pendukung industri otomotif di Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply