DCVI Targetkan Gen Z dan Milenial untuk Produk Barunya

2 min read

Rodagilas.com, Jakarta, Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) hadir di acara Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di Hall B – B1 tampilkan dua line up kendaraan dengan seni grafiti dari Steroflow yang merupakan seniman asal Bandung yang memiliki energi penuh serta dinamis yang mengandalkan pada bentuk-bentuk dasar dan permainan warna pada unit Mercedes-Benz Bus OH 1626 Euro 4 serta Mercedes-Benz Bus OF 917 Euro 4.

DCVI membuat design yang ceria dan penuh warna berbeda dari unit yang lain, karena di tujukkan untuk membidik pasar generasi Milenial dan Gen Z dan konsumen yang lebih luas

Faustina selaku Kepala Produk dan Pemasaran DCVI mengatakan, “Stereoflow dan kami memiliki nilai yang sama-sama sedang kita jaga, yaitu nilai tentang keberlanjutan lingkungan melalui inovasi dan kreatifitas.

Dengan gaya seni kontemporer seperti itu, ia telah berhasil memukau masyarakat khususnya untuk gen Z di berbagai belahan dunia seperti Amerika Serikat, Kanada, Hong Kong, serta Australia. “Seni, bagi saya, bukan sekedar gambar yang bisa dilihat di kanvas atau dinding, namun juga sebuah proses kreatif yang terus menerus. Kolaborasi ini bisa tercipta karena adanya konsern yang sama antara saya dan DCVI, terutama mengenai proses perubahan yang terus menerus untuk mencapai lingkungan yang lebih berkelanjutan di masa depan,” papar Stereoflow.

Stereoflow menuangkan inovasi dengan memadukan fungsionalitas produk transportasi dengan estetika melalui tema Energetic Vibes pada karya ini. Kombinasi ini dipadupadankan dalam medium bus untuk mencapai kesatuan pesan dan makna. Melalui kolaborasi ini, DCVI ingin menekankan bahwa Mercedes-Benz Bus terus bersemangat dalam berinovasi secara dinamis, sesuai dengan perkembangan zaman dan melengkapi kebutuhan transportasi berbagai industri di Indonesia.

“Transformasi dari bentuk dan warna dasar menjadi sesuatu yang dinamis dan cerah seperti yang dilakukan Stereoflow tersebut merepresentasikan adanya energi dan semangat untuk lepas dari kekakuan. Tentunya ini sejalan dengan tema yang kami angkat, yaitu Road to Transformation,” tambah Faustina.

Melalui kolaborasi ini, DCVI percaya dapat membuka peluang yang lebih besar dalam mengembangkan produk transportasi untuk masyarakat urban modern yang kini didominasi generasi muda. Desain yang unik dari Stereoflow ini diharapkan dapat membawa seri Mercedes-Benz Bus Euro 4 yang lebih ramah lingkungan untuk digunakan sebagai moda transportasi bagi masyarakat Indonesia.

“Visi kami adalah menjadi perusahaan kendaraan komersial yang berkelanjutan dengan retensi pelanggan dan reputasi tinggi di Indonesia. Untuk itu, kami akan senantiasa memberikan inovasi, khususnya dalam hal keberlanjutan guna memastikan jajaran produk kami tetap relevan dengan perkembangan zaman dan terus menjadi pilihan bagi masyarakat, khususnya oleh pelanggan-pelanggan setia kami,” tutup Faustina.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply