Bale Santai Honda (BSH) 2024 di Padati Pemudik Motor

Rodagilas.com, Serang, Libur lebaran Idul Fitri 2024 telah usai, mayoritas pemudik sudah kembali ke tempat tinggalnya masing-masing dan kembali beraktifitas.

Tercatat 1,300 pemudik motor mengunjungi Bale Santai Honda (BSH) yang berlokasi di Serang Banten yang di gelar oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang nilai ini cukup naik signifikan dibanding tahun lalu.

BSH tahun 2024 ini beroperasi sejak Sabtu (6/4/2024) hingga Minggu (14/4/2024) dan beroperasi nonstop 24 jam sehari. Lokasinya berada di Jalan Raya Serang KM 35.

BSH di Serang merupakan salah satu dari 12 posko mudik yang disiapkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringannya.  

Menurut Head of Customer Care Department PT WMS Siti Mulyanah, pemudik motor yang mengunjungi BSH 2024 di Serang berjumlah hampir 1.300 orang.

“ Alhamdulillah, jumlah ini sekitar 40% di atas target 900 orang. Jumlah pemudik motor yang mengunjungi BSH 2024 di Serang ini juga dua kali lipat dibandingkan jumlah tahun lalu,” papar wanita yang akrab disapa Mulia ini.

Mulia menjelaskan, BSH 2024 di Serang umumnya dikunjungi oleh para pemudik motor yang hendak menuju Banten atau Sumatera dan sebaliknya.

“Sebagian besar pengunjung beristirahat di Bale Santai Hondaini di tengah perjalanannya. Di BSH ini, para pemudik dapat menikmati beragam fasilitas, seperti ruangan AC, konsol _games_, TV, alat pijat, karaoke dan lain-lain. Kami juga menyediakan _free_ WiFi, _snacks_, minuman, tempat ibadah, dan toilet. Para pemudik juga bisa memeriksa kesehatannya,” lanjut Mulia.

Selain itu, tambahnya, pemudik motor yang singgah di Bale Santai Hondajuga bisa memeriksa kesehatan fisik serta kendaraannya secara gratis. 

“Di BSH ini, juga tersedia bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Siaga yang beroperasi 24 jam untuk memeriksa kendaraan konsumen setia motor Honda. Sejumlah _part_ dan _apparel_ pun dijual dengan harga diskon. Ada pula etalase penjualan unit sepeda motor di Bale Santai Hondaini,” ia meneruskan.

Mulia berujar, keberadaan BSH penting untuk mengembalikan kebugaran para pemudik dan menjaga performa motornya dalam perjalanan.

“Biasanya, mudik ke kampung halaman adalah perjalanan jauh. Oleh sebab itu, Bale Santai Honda ini bisa dimanfaatkan oleh para pemudik motor agar perjalanannya tetap nyaman dan aman. Apalagi Tim Safety Riding Promotion (SRP) PT WMS juga hadir memberikan edukasi cara berkendara yang #Cari_Aman dan nyaman kepada pengunjung,” imbuhnya. 

Mulia juga berterima kasih kepada sejumlah pihak lainnya yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan BSH 2024 di Serang, termasuk dealer motor Honda, bengkel AHASS, Dinas Perhubungan, Kepolisian dan lain-lain yang mencerminkan Sinergi Bagi Negeri

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply