Sewa Baterai Motor Polytron EV Cukup Keluarkan Kocek 200 ribu / Bulan

Rodagilas.com, Jakarta – Perubahan gaya hidup akhir-akhir ini salah satunya di sebabkan oleh global warming yang makin meresahkan, polusi udara yang kian menjadi , membuat pemerintah membuat aturan untuk melakukan zero emisi pada kendaraan bermotor untuk beralih ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan. (11/12/23)

Popularitas motor listrik yang beranjak makin naik, khususnya dalam memperhatikan dampak lingkungan, karena motor listrik dipercaya memiliki keunggulan dalam emisi yang rendah dan efisiensi energi. Dalam hal energi, baterai pada motor listrik adalah komponen yang krusial. Seiring berjalannya waktu baterai pada motor listrik juga akan mengalami degradasi dan POLYTRON memahami hal ini.

Dengan memahami masalah tersebut, oleh karena itu Fox-R menjamin kendala pada baterai motor listrik garapannya, dengan demikian maka tidak akan menimbulkan beban keuangan yang tak terduga di kemudian hari oleh karena itu ” Polytron menawarkan skema sewa baterai (battery subscription), di mana pengguna hanya perlu membayar Rp200 ribu per bulan, jika baterai mengalami kerusakan, POLYTRON akan menggantinya dengan unit baterai yang baru dan hal itu merupakan solusi terbaik dan termurah bagi para pemilik kendaraan Polytron Fox-R,” jelas Dennis Handhana – Product Manager Polytron EV.

Ia juga menambahkan bahwa,” mahalnya baterai pada kendaraan listrik khususnya untuk kendaraan roda ruda, para pengendara di wajibkan untuk lebih merawat baterainya agar lebih awet, rerusakkan pada batrerai pada umumnya, dikarenakan masa usia pakai yang mengalamai degradasi (drop”.

Dennis juga mejelaskan terkait beberapa penyebab kerusakan pada baterai yang sering di alami oleh pengendara motor listrik diantaranya siklus pengisian dan pengosongan berlebihan (Overcharging / Overdischarging), Jika baterai motor listrik terlalu sering diisi daya melebihi kapasitas maksimum atau dikosongkan hingga level yang sangat rendah, hal ini dapat merusak sel baterai dan mengurangi umur pakai baterai, suhu yang terlalu tinggi atau terlalu rendah dapat merusak kinerja baterai. Pemanasan berlebihan selama pengisian atau penggunaan dapat menyebabkan degradasi baterai, penggunaan yang Intensif atau Pemakaian Berat.

Selain itu baterai motor listrik memiliki umur pakai terbatas. Setelah jumlah siklus pengisian dan pengosongan tertentu, kapasitas baterai akan mulai menurun, ketidakseimbangan sel, arus Lebih (Excessive Current), kondisi Lingkungan yang Tidak Sesuai

Lalu penggunaan perangkat lunak yang tidak tepat, kualitas baterai yang rendah dan kondisi fisik yang tidak baik, biaya penggantian baterai motor listrik bervariasi, tergantung berdasarkan beberapa faktor seperti merek, model, dan kapasitas baterai. Secara umum, biaya penggantian baterai motor listrik Fox-R berkisar Rp18 jutaan.

Sangat penting untuk diingat bahwa biaya tersebut mungkin tidak hanya melibatkan baterai itu sendiri, tetapi juga biaya pemasangan serta kemungkinan biaya tambahan terkait.

Salah satu merek motor listrik yang tidak perlu khawatir tentang kerusakan baterai adalah POLYTRON. Pada motor listrik besutannya, POLYTRON Fox-R, POLYTRON

“Sewa baterai ini sangat membantu pengguna motor listrik POLYTRON untuk meminimalisir beban biaya penggantian baterai di masa depan. Jadi, penting bagi kita mengetahui faktor-faktor yang dapat memengaruhi kesehatan baterai, sehingga kita dapat mengambil tindakan untuk meminimalkan risiko yang mungkin akan terjadi.” Ucap Christoper A. Wirawan, selaku Business Development POLYTRON EV.

“Kesadaran akan estimasi biaya yang tinggi, ini sangat diperlukan agar dapat memberikan pandangan yang jelas bagi pengguna untuk mempertimbangkan memilih motor listrik POLYTRON Fox-R. Dengan demikian, maka bisa lebih tenang dan bebas khawatir saat menghadapi permasalahan pada motor listrik.” Christopher menutup.

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply