Nissan Unjuk Pabrik Baterai Solid-State di Yokohama Jepang

Rodagilas.com, Yokohama- Jepang – Nissan hari ini memamerkan line produksi uji coba baterai solid-state yang sedang dalam konstruksi kepada media di Pabrik Yokohama Jepang di Prefektur Kanagawa. Uji coba ini bertujuan untuk mempromosikan pengembangan dan teknologi manufaktur inovatif untuk baterai.

Berdasarkan visi jangka panjang Nissan Ambition 2030, Nissan berencana meluncurkan kendaraan listrik yang dilengkapi baterai pada tahun fiskal 2028.

Baterai all-solid-state, yang akan menjadi game changer bagi kendaraan listrik, memiliki potensi kepadatan energi sekitar dua kali lipat baterai litium-ion konvensional, waktu pengisian daya yang jauh lebih singkat karena kinerja pengisian dan pengosongan yang unggul dan biaya yang lebih rendah karena
lebih hemat biaya.

Nissa berencana menggunakan baterai solid-state di berbagai segmen kendaraan, termasuk truk pickup, sehingga menjadikan kendaraan listriknya lebih kompetitif.

Baterai all-solid-state, yang akan menjadi game changer bagi kendaraan listrik, memiliki potensi kepadatan energi sekitar dua kali lipat baterai litium-ion konvensional, waktu pengisian daya yang jauh lebih singkat karena kinerja pengisian dan pengosongan yang unggul dan biaya yang lebih rendah karena lebih hemat biaya.

Nissan sedang melakukan penelitian dan pengembangan yang luas, mulai dari penelitian bahan baterai tingkat molekuler hingga pengembangan kendaraan listrik dan bahkan pengembangan kota dengan menggunakan kendaraan listrik sebagai penyimpanan baterai. Dengan memanfaatkan pengalaman ini, Nissa meningkatkan pengembangan dengan tujuan penerapan praktis.

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply