Jelajahi Pesona Thailand Utara Bersama Nissan Kicks e-Power Tanpa Rasa Kawatir Kehabisan Daya

6 min read

Rodagilas.com, BANGKOK, Thailand – Dalam program mempromosikan mobil listrik Nissan Kicks e-Power, Nissan mengundang media lokal dan ASEAN untuk mengungkap pesona tersembunyi Thailand bagian utara melalui salah satu rute terindah di daerah ini dengan Nissan Kicks e-POWER. Teknologi e-POWER generasi kedua menawarkan kepada pengemudi sensasi berkendara dengan motor listrik sepenuhnya yang responsif dan senyap seperti mobil listrik, sekaligus memberi kebebasan untuk menjelajah kemana saja tanpa khawatir tentang pengisian daya listrik. (22/11/23)

Isao Sekiguchi, Presiden Nissan ASEAN dan Nissan Motor Thailand mengatakan, “Untuk high season ini, Nissan merekomendasikan road trip  untuk menjelajahi wilayah utara Thailand. Ini adalah waktu yang tepat karena suhu  yang dingin. Nissan Kicks e-POWER akan meningkatkan pengalaman perjalanan Anda, menawarkan sensasi mengendarai EV – bertenaga, halus, dan menyenangkan – tanpa perlu mengkhawatirkan stasiun pengisian daya listrik. Hal ini merupakan terobosan baru, terutama bagi mereka yang bepergian jarak jauh atau menjelajahi daerah terpencil. Nissan Kicks e-POWER juga hadir dengan rangkaian fitur keselamatan canggih yang lengkap, memastikan kepercayaan diri pengemudi dan penumpang dalam setiap perjalanan.”

“Nissan telah berada di ASEAN selama lebih dari tujuh dekade, secara konsisten berinovasi untuk memenuhi permintaan pelanggan kami yang bergerak cepat dan beragam. Sejak debutnya di pasar ASEAN, Nissan Kicks e-POWER telah mempertahankan statusnya sebagai salah satu model strategis Nissan. Hal ini menjadi komitmen Nissan terhadap pasar ASEAN dan dedikasi kami untuk memenuhi kebutuhan mobilitas setiap pasar lokal menuju masa depan yang berkelanjutan,” lanjutnya.

Perjalanan 300 km dimulai di jalan yang lebih lebar di pusat kota Chiang Rai, menuju ke Choui Fong Tea, rumah teh yang terkenal dengan perkebunannya yang indah, camilan matcha, dan arsitektur telah memenangkan banyak penghargaan. Sambil menikmati teh oolong yang khas, pengunjung dapat menikmati pemandangan panorama yang subur. Untuk mendapatkan pengalaman unik, pengunjung juga bisa ikut memetik daun teh di lokasi sambil berdandan layaknya anggota komunitas suku perbukitan.

Perjalanan ke Choui Fong memberikan kesempatan besar untuk merasakan tenaga besar, akselerasi mulus, dan respon cepat dari Nissan Kicks e-POWER berkat penggerak listrik e-POWER generasi kedua yang dilengkapi oleh motor listrik yang terintegrasi dengan inverter dalam satu tubuh, yang mengurangi berat mobil sebesar 30%.  Baterai lithium-ion 2,06 kWh yang baru meningkatkan efisiensi sebesar 30% dibandingkan versi sebelumnya. Hasilnya adalah tenaga maksimal sebesar 136 PS dengan torsi tertinggi sebesar 280 Nm, sedangkan mesin 1.2 liter DOHC 12-valve 3 silinder berperan sebagai generator daya mobil itu sendiri, sehingga memungkinkan pengemudi untuk menikmati pengalaman berkendara yang sama seperti kendaraan full-listrik, yakni kendaraan tanpa memerlukan pengisian daya eksternal atau mengubah gaya hidup sehari-hari.

Destinasi kedua yang direkomendasikan adalah Bendungan Mae Suai, lokasi dengan pemandangan indah yang jauh dari keramaian dan terletak sepanjang perbatasan Thailand-Laos. Destinasi yang berjarak 90 kilometer dari Choui Fong ini menawarkan spot foto cantik yang dikelilingi alam. Kegiatan seperti arung jeram dan berkemah tersedia bagi mereka yang mencari lebih dari sekedar makan siang singkat. Ketika naik-turun bukit, pengemudi akan merasakan kenyamanan dengan fitur e-Pedal Step dari Nissan Kicks e-POWER. e-Pedal Step memungkinkan pengemudi untuk mempercepat atau memperlambat laju kendaraan hanya dengan satu pedal gas, sehingga mengurangi kebutuhan untuk sering menginjak rem sekaligus memberikan peningkatan stabilitas dan kendali. Dikombinasikan dengan fitur keselamatan pasif seperti Vehicle Dynamic Control (VDC) dan Intelligent Trace Control, Nissan Kicks e-POWER mampu menangani tikungan dengan penuh percaya diri.

Saat menyalip di jalan dua jalur, pengemudi dapat mengandalkan Safety Shield komprehensif 360 derajat yang mencakup teknologi keselamatan aktif dan pasif seperti Intelligent Cruise Control (ICC), Blind Spot Warning (BSW) dan Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection (IAVM dengan MOD). Safety Shield 360 derajat juga dilengkapi Lane Departure Warning (LDW) dan High Beam Assist (HBA). LDW memperingatkan pengemudi dengan getaran roda kemudi jika mobil meninggalkan jalur tanpa menggunakan lampu sein, sedangkan HBA secara otomatis mengalihkan lampu depan ke lampu dekat dari lampu jauh ketika kendaraan terdeteksi di depan, fitur yang sangat berguna di malam hari untuk keselamatan pejalan kaki.

Melanjutkan dari Bendungan Mae Suai, perjalanan ini mengarah ke perbatasan Chiang Rai dan Doi Saket, distrik timur Chiang Mai yang terkenal dengan pemandangan menakjubkan yang dihiasi sawah dan pertanian. Di sini, pengunjung dapat menikmati suasana santai dan menjelajahi kuil-kuil bergaya Thailand Utara atau “Lanna” yang dibangun dengan rumit atau mengunjungi desa-desa setempat di daerah tersebut. Bagi mereka yang memiliki lebih banyak waktu atau suka petualangan, menaiki balon udara memberikan pemandangan Thailand Utara yang menakjubkan. Alternatifnya, mereka bisa bermalam di salah satu penginapan di daerah tersebut sambil menyeruput kopi produksi lokal dengan tenang. Bagi mereka yang mencari kenyamanan lebih, mereka dapat kembali ke pusat kota Chiang Mai, yang hanya berjarak 30 menit dengan mobil. Selagi melewati jalan berliku, tanjakan curam, dan tikungan menantang di Doi Saket, mereka akan merasakan respon cepat dari motor listrik yang menghasilkan tenaga 136 PS dan torsi instan sebesar 280 Nm.

Selama perjalanan sejauh 300 km ini, Nissan Kicks e-POWER memastikan memberi pengalaman nyaman dengan desain ergonomis, material empuk berkualitas tinggi, dan interior yang lapang. Kendaraan ini menawarkan tiga mode berkendara: Smart, ECO dan Normal, dengan mode Smart dan Eco menawarkan berkendara yang senyap dan mulus seperti mobil listrik sepenuhnya. Nissan Kicks e-POWER generasi kedua juga dilengkapi fitur pengisian daya nirkabel dan sistem infotainment NissanConnect yang mendukung konektivitas ponsel melalui Android Auto dan Apple CarPlay pada sistem audio layar sentuh 8 inci, memberi akses mudah ke aplikasi seluler untuk navigasi, musik, dan lainnya selama perjalanan.

Sejak hadir di Jepang dan disusul pasar ASEAN pada tahun 2020, Nissan Kicks e-POWER semakin populer. Pada tahun 2021, model ini memenangkan penghargaan “Technology of the Year” dari Automotive Researchers’ and Journalists’ Conference of Japan (RJC) dan beberapa penghargaan ‘Car of the Year’ di Thailand, Filipina, dan Indonesia sejak diluncurkan di wilayah ini.

Nissan mengembangkan penggerak listrik yang disebut ‘e-POWER’ berdasarkan pengalamannya dengan teknologi EV yang disempurnakan di Nissan LEAF. Dalam generasi keduanya, teknologi e-POWER tidak hanya melanjutkan kesuksesan pendahulunya tetapi juga membawa tingkat kegembiraan dan kepercayaan diri baru di jalan, memberikan pengalaman seperti kendaraan listrik tanpa perlu mengubah gaya hidup sehari-hari pelanggan. Hal ini sejalan dengan visi jangka panjang Nissan, Nissan Ambition 2030, yang menempatkan elektrifikasi sebagai salah satu inti strategisnya. Berbagai jenis teknologi penggerak listrik yang tersedia dirancang untuk memenuhi beragam kondisi berkendara dan preferensi gaya hidup, memastikan adanya kendaraan Nissan yang siap untuk mendukung kebutuhan mobilitas mereka di saat pasar ASEAN berkembang menuju era mobil listrik dan masa depan berkelanjutan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply