Penjualan Chery 5 Bulan Terakhir 2024 Melonjak 51% di Banding Tahun Lalu

Rodagilas.com, Jakarta, Chery Group kembali menorehkan prestasi gemilang di pasar global. Pada bulan Mei 2024, Chery berhasil menjual 188.556 unit kendaraan yang memperlihatkan peningkatan sebesar 35,5% dibandingkan tahun sebelumnya.

Angka ini semakin mengesankan dengan penjualan kumulatif yang mencapai 900.209 unit sepanjang lima bulan pertama tahun 2024, atau melonjak 51% dari periode yang sama tahun lalu.

Prestasi Chery Group ini tidak hanya menunjukkan keberhasilan dalam penjualan, tetapi juga mencerminkan keberhasilan strategi bisnis yang diterapkan perusahaan dalam menghadapi tantangan pasar global. Dengan terus berinovasi dan memperluas jangkauan pasar, Chery diprediksi akan terus mencatatkan pertumbuhan yang signifikan di masa mendatang.

Kinerja Chery Group semakin cemerlang pada sektor kendaraan energi baru (NEV/New Energy Vehicle) dengan penjualan yang mencapai 42.733 unit pada bulan Mei, melonjak 279,3% dibandingkan tahun sebelumnya. Prestasi ini menegaskan komitmen Chery dalam mengembangkan dan memasarkan kendaraan ramah lingkungan yang diminati konsumen

Prestasi Chery Group ini mencerminkan komitmen mereka terhadap inovasi dan ekspansi global, serta kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat terhadap tren pasar yang berkembang, terutama dalam sektor kendaraan energi baru. Chery terus menunjukkan pertumbuhan yang kuat dan pengaruh yang signifikan dalam industri otomotif global.

Chery sendiri mencatatkan penjualan 117.939 unit di bulan Mei, naik 24% year-on-year. Secara kumulatif, penjualan merek Chery dari Januari hingga Mei mencapai 583.073 unit, meningkat 45,2% year-on-year.

Prestasi di Ajang Balap dan Penghargaan Keselamatan Tak hanya soal penjualan, Chery juga menunjukkan kualitasnya dengan mengikutsertakan Chery Tiggo 8 pada ajang balap Taklimakan Rally 2024. Tim Chery Tiggo 8 yang tahun lalu berpartisipasi pada kategori kendaraan produksi massal berhasil meraih gelar juara di kelasnya, dan tahun ini mereka siap untuk kembali mempertahankan gelar tersebut.

Pada area keselamatan, Chery Tiggo 8 Pro Max meraih peringkat keselamatan bintang lima tertinggi dari
Australasian New Car Assessment Program (ANCAP Safety), membuktikan komitmen Chery terhadap kualitas dan keamanan produknya.

Chery juga mendapat pengakuan atas kualitas produknya melalui penghargaan dari China Automotive
Technology and Research Center (CATARC). Dua model dari seri Tiggo 8 meraih peringkat teratas dalam
kepuasan pelanggan di kategori SUV menengah tingkat pemula, sementara Arrizo 8 menempati posisi ketiga di kategori sedan kompak menengah.

Komitmen Chery terhadap pembangunan berkelanjutan juga semakin diakui dengan masuknya Chery
Automobile menjadi salah satu dari tiga perusahaan Cina yang tercatat dalam FORTUNE CHINA ESG IMPACT LIST 2024.

Dengan seluruh pencapaian yang luar biasa pada bulan Mei 2024 tersebut, Chery semakin mengukuhkan
posisinya sebagai pemain utama di industri otomotif global. Chery akan terus berinovasi dalam teknologi,
kualitas, dan tanggung jawab sosial untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi konsumen di seluruh dunia.