Uji KIR di PT HMSI cukup 55 Menit Saja

1 min read

Rodagilas.com, JakartaKIR merupakan kumpulan rangkaian kegiatan untuk melakukan uji kendaraan bermotor sebagai tanda bahwa kendaraan tersebut layak digunakan secara teknis di jalan raya, khususnya bagi kendaraan yang membawa angkutan penumpang dan barang.

Hal tersebut PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) turut mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan kelancaran dan keselamatan transportasi serta menjaga lingkungan dengan memperkenalkan Unit Pelaksana Uji berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) berijin resmi dan terakreditasi Dir Jen Perhubungan Darat – Kementrian Perhubungan yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto KM 8.5 Jatake Tangerang dengan nilai investasi sebesar 10 Milyar,” jelas Irwan Supriyno, After Sales & Technical Director HMSI.

Untuk proses layanan uji KIR cukup cepat hanya membutuhkan waktu 55 menit, cukup menggunakan aplikasi untuk booking jadwal pelaksanaan sehingga dapat bebas antrian untuk efiesensi waktu tanpa menggangu operasional kerja.

Uji KIR ini memiliki SDM penguji yang sudah memiliki sertifikat kompetensi resmi dari Dirjen Perhubungan darat, yang mana syarat kelulusan uji berkala kendaraan bermotor dilakukkan sesuai peraturan Mentri Perhubungan no. 19 Tahun 2021.

Fasilitas Uji KIR HMSI beroperasi di hari Senin – Jumat mulai dari jam 08.00 sampai dengan 17.00 WIB dengan tarif sebesar 275 ribu rupiah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply