Baterai Motor Listrik Polytron Bersertifikasi IP67, Teruji Anti Debu dan Tahan Air

Rodagilas.com, Jakarta – Dengan iklim dan cuaca di Indonesia yang tropis, dengan 2 musim yaitu musim hujan dan musim kemarau, merupakan 2 hal yang menjadi faktor yang sangat krusial / terpenting yang harus dipikirkan untuk perusahaan kendaraan listrik terkait baterai yang digunakan untuk setiap kendaraan listrik khususnya di Indonesia.

Debu dan air menjadi sebuah permasalah pada sebuah baterai yang dipakai pada kendaraan listrik, apabila tidak di pikirkan akan menjadi bumerang bagi perusahaan kendaraan listrik

Saat di temui di Jakarta, Ilman Fachrian Fadly selaku Head of Product POLYTRON EV menyampaikan bahwa sertifikasi IP67 pada produk motor listrik POLYTRON berdasarkan hasil uji yang dilakukan oleh Sucofindo, sebuah lembaga sertifikasi yang telah diakui secara internasional.

“Dengan sertifikasi IP67 pada battery dan electric motor, menandakan bahwa motor listrik POLYTRON memiliki uji ketahanan terhadap debu, juga air pada kedalaman 1 meter selama 30 menit dan tetap berfungsi.” Kata Ilman.

POLYTRON melakukan sertifikasi IP67 pada produk motor listriknya, karena ini diperlukan sesuai dengan iklim dan cuaca yang ada di Indonesia. Dampak positif lainnya dari sertifikasi IP67 adalah kinerja dan umur pemakaian. Dengan perlindungan yang kuat terhadap elemen ekternal, maka motor cenderung lebih awet.

Selain sertifikasi IP67 pada battery dan electric motor, POLYTRON juga memfasilitasi penggunanya dengan penyediaan infrastruktur fast charging station yang tentunya mendukung program pemerintah untuk beralih menggunakan motor listrik.

POLYTRON menyediakan fast charging station di lokasi strategis, yang saat ini tersedia dalam Pulau Jawa di 15 titik lokasi, dan kedepannya akan merambah kota-kota lainnya di luar Pulau Jawa, guna memberikan kemudahan dan efisiensi yang dapat membuka jalan menuju era di mana motor listrik menjadi pilihan utama dalam transportasi berkelanjutan.

“Fast charging station yang disediakan oleh POLYTRON sangat berperan dalam kenyamanan dalam penggunaan motor listrik sehari-hari. Dengan adanya fasilitas pengisian daya cepat dan mudah diakses, kekhawatiran mengenai jarak tempuh dan waktu pengisian baterai dapat dikurangi secara signifikan. Hal ini tentu akan mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan motor listrik dalam mobilitas sehari-hari.” Kata Ilman menambahkan.

Dan ketika keunggulan motor listrik Fox-R dan Fox-S, sertifikasi IP67 dan fast charging dipadukan, maka pengguna motor listrik POLYTRON tidak perlu khawatir akan kondisi cuaca yang ekstrim selama perjalanan, didukung dengan teknologi terbaru yang mendukung, tentu membuat motor listrik Fox-R dan Fox-S semakin menarik bagi para pengguna di berbagai sektor yang peduli terhadap kondisi lingkungan.

“Dengan demikian, penyediaan infrastruktur fast charging serta sertifikasi IP67 menjadi salah satu langkah awal menuju masa depan mobilitas yang lebih bersih, efisien dan berkelanjutan.” Kata Ilman menutup dengan senyuman.

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply