Alanbiker.com Rayakan HUT ke 6 Dengan Kumpul Bareng Biker dengan Tema Gazbike

3 min read

Rodagilas.com, Jakarta – Tak terasa, 6 tahun sudah Alanbikers.com hadir sebagai media online segmentasi kalangan bikers atau pehobi sepeda motor. Menyajikan artikel yang mengacu pada ‘All About Bikers’ Lifestyle’ atau seputar gaya hidup para bikers yang mengusung slogan atau pesan ‘Brotherhood and Safety On The Road’.

Hadir sejak tanggal 9 Februari 2018, Alanbikers.com memposisikan diri sebagai media informasi dan interaksi antar bikers, khususnya yang tergabung didalam organisasi resmi (klub/komunitas) atau wadah serta paguyuban.

Tak hanya sekadar menyajikan serta mengulas tuntas seputar dunia bikers, Alanbikers.com juga menjadi barometer perkembangan atau pertumbuhan gaya hidup bikers di Indonesia dengan kegiatannya yang khas seperti sosial kemasyarakatan, termasuk mengkampanyekan keselamatan dalam berlalulintas (Road Safety).

Sebagai wujud syukur atas 6 (enam) tahun usianya, Alanbikers.com melaksanakan syukuran ulang tahun dengan mengemas acara dengan tagline GAZBIKE (Gathering and Bazar Bikers) Minggu, 25 Februari 2024. Selain menjadi ajang gathering all bikers, Bersama SodaranyaAB, Alanbikers.com juga menghadirkan Bazar yang diisi dengan stand/booth dari UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

“Acara syukuran yang juga menjadi ajang silaturahmi antar bikers jelang memasuki bulan suci Ramadhan tahun 2024. Lalu ada aktivitas sharing seputar road safety, bakti sosial santunan anak yatim/dhuafa, serta beragam fun games ala bikers dan hiburan khas bikers,” terang Ramlan, Founder Alanbikers.com.

Lebih lanjut Ramlan akrab disapa Alan ini menambahkan, bahwa pada GAZBIKE kali ini Alanbikers.com juga menjamu para bikers yang hadir dengan acara khasnya, yakni Rante Bikers (Obrolan Santae Bareng Bikers) yang membahas tema Smart Modification for Safety, dengan nara sumber Ramlan sendiri bersama Bro Lutfi selaku Education Area Yamaha DDS 1 Jabodetabek.

Dalam pembahasan Smart Modification for Safety tersebut, Bro Lutfi mempersilahkan para bikers untuk memodifikasi motornya sesuai selera dan sekreatif mungkin, namun tetap mengacu kepada kaidah road safety atau safety riding. “Memodif mesin motor harus sesuai peruntukannya, misal untuk bor-up balapan jangan dipake untuk harian. Contohnya bagi pemilik Yamaha Lexi 125 gak perlu repot bor-up tinggal ganti saja sesuai standar pabrikan yang sudah naik cc nya dan aman, yakni Lexi LX 155,” jelasnya.

Disini Yamaha juga menghadirkan program SKY (Service Kunjungan Yamaha) untuk semua bikers dan konsumen pengguna sepeda motor yang hadir, tidak hanya untuk pengguna Yamaha, dengan paket service gratis dan harga special untuk spare part, serta display dan test ride Yamaha Lexi LX 155.

Kegiatan GAZBIKE dimulai dari pagi hari dengan Sunmori BRAI (Sunday Morning Ride Bareng Alanbikers) yang start dari 2 Tikum, yakni Gedung Joang Bekasi dan Kalibata, Jakarta. Setibanya di lokasi acara, peserta Sunmori disambut dengan suguhan tari tradisional Betawi dan beberapa pertunjukan lainnya seperti Kontes Modifikasi Bikers, Kontes Bikers Fashion Show, Lomba Fun Karaoke Bikers. Sebagai tanda syukur atas usia ke 6 tahunnya, dilakukan pemotongan tumpeng dan doa bersama.

Kemeriahan acara GAZBIKE yang mengusung tema “ExSixtence AlanBIKERS with Bikers” berlangsung hingga malam hari. Keseruan dan kemeriahan para bikers dari berbagai klub dan komunitas tersebut membuat meriah suasana di Mall Grand Cakung, Jakarta Timur.

Ditengah kemeriahan acara ini, para bikers tetap menunjukan kepedulian lingkungan dengan Aksi Bikers Anti Sampah Plastik (ABASP) yang didukung penuh oleh IRC Tire sebagai bentuk nyata dari kampanye “Lindungi Bumi, Kurangi Plastik” yang digaungkan IRC Tire sejak tahun lalu.

Kemeriahan dan kelancaran acara GAZBIKE 6 Tahun Alanbikers.com ini terselenggara berkat dukungan dari Yamaha Indonesia, IRC Tire, Kawasaki Indonesia, Tekiro Tools dan Rexco selaku para sponsor. Serta support dari Respiro Indonesia, Contin Motosport, Nine Autoseries, 7Gear, NGK, GIVI Indonesia, Wahana Honda, Wijaya Sticker, dan Cap Panda.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply