Nissan Hyper Mengusung Kosep Kendaraan Listrik Adventure

3 min read

Rodagilas.com, YOKOHAMA, Jepang Nissan Motor Co. Ltd. hari ini memperkenalkan Nissan Hyper Adventure, kendaraan kedua dalam rangkaian konsep EV untuk Ajang Pameran Japan Mobility Show pada 25 Oktober 2023. (10/10)

Konsep digital dari Nissan Hyper Adventure adalah sebuah sport SUV yang dirancang bagi para penyuka olahraga outdoor namun memiliki gaya hidup yang ramah lingkungan. Teknologi V2X pada Nissan Hyper Adventure diharapkan dapat memenuhi kebutuhan listrik kapanpun dan dimanapun sepanjang perjalanan dengan tetap memperhatikan lingkungan hidup.

Nissan Hyper Mengusung Kosep Kendaraan Listrik Adventure

Fungsi utama dari Nissan Hyper Adventure adalah untuk mengakomodasi ragam kebutuhan aktifitas outdoor, mulai dari tamasya akhir pekan ke pegunungan setempat atau perjalanan panjang hingga ke daerah terpencil. Kapasitas baterai digunakan sebagai sumber energi yang memungkinkan para pengguna dapat mengisi ulang daya baterai peralatan elektronik hingga menerangi tempat perkemahan. Teknologi V2X (vehicle-to-everything) juga dapat menyediakan listrik ke rumah-rumah (V2H) atau menjadi sumber daya bagi jaringan listrik setempat (V2G).

Saat bepergian melewati jalur pegunungan bersalju atau jalur berlumpur di hutan, sistem canggih e-4ORCE membantu kemudi setiap roda hingga mencapai tempat tujuan dengan lancar, aman, dan penuh percaya diri.

Tampilan eksterior menunjukkan panel bodi dinamis yang memberi kesan ekspresif, garis khas diagonal di sisi samping menonjolkan interior kabin yang luas. Dengan mengarahkan aliran udara melalui spoiler depan, mobil dapat mencapai performa aerodinamis yang tinggi. Peningkatan aerodinamis semakin baik berkat adanya integrasi kaca dengan atap dan jendela samping serta permukaan rata di bagian belakang. Roda serta bumper depan dan belakang dilengkapi dengan crampon atau roda khusus dengan traksi salju agar mobil dapat melaju dengan mudah.

Fitur unik interior dan ruang kabin dirancang membuat pengendaraan di segala situasi menjadi mudah dan nyaman. Panel instrumen terhubung ke bagian bawah kaca depan yang berfungsi sebagai layar dengan jarak pandang lebih luas memberi kesan transparan serta menghubungkan ruangan di dalam dan di luar mobil. Bagian interior juga menawarkan ruang bagasi untuk peralatan aktivitas outdoor. Bagian kursi belakang memiliki ciri khas tersendiri karena dapat berputar 180 derajat yang menghasilkan area duduk nyaman sehingga dapat menghadap ke bagian belakang kendaraan. Fitur lainnya yang juga hadir di sisi belakang adalah pijakan tangga yang dapat secara otomatis membuka ketika hendak digunakan sehingga mempermudah akses keluar masuk saat akan berkemah atau sekedar melihat pemandangan dari belakang.

Nissan Hyper Mengusung Kosep Kendaraan Listrik Adventure

Konsep Nissan Hyper Adventure dirancang untuk mendukung berbagai aktivitas outdoor agar berpetualang tetap nyaman, aman dan memiliki sumber daya listrik yang baik. Mobil konsep Nissan Hyper Adventure akan ditampilkan secara digital di Japan Mobility Show 2023. Seluruh mobil konsep Nissan akan hadir bersamaan dengan video musik yang disiarkan secara langsung di Kanal Youtube Nissan hingga 25 Oktober 2023.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply