Aprilia SR-GT Replica 200 dirancang dengan DNA dan spirit motor balap khas Italia

Rodagilas.com, Jakarta – Ajang MotoGP di Mandalika menjaring animo para pecinta kendaraan otomotif dan balap di tanah air. Dengan begitu PT Piaggio Indonesia mengambil kesempatan untuk meluncurkan Aprilia SR-GT Replica 200 perdananya. Fakta tersebut mendorong PT Piaggio Indonesia untuk segera mengenalkan lebih jauh tentang rangkaian spesifikasi unggul, yang menjadikan skuter urban adventure baru ini pilihan nyaman untuk berkendara di perkotaan, namun tetap memiliki tampilan sporty khas Aprilia. (22/11/23)

Adapun sematan kata ‘replica’ pada penamaan Aprilia SR-GT Replica 200 menggambarkan bahwa rancangannya terinspirasi oleh Aprilia RS-GP 2023 sebagai kendaraan resmi dua pembalap Aprilia Racing Factory Team, Aleix Espargaro dan Maverick Viñales, pada musim balap MotoGP tahun 2023

Aprilia SR-GT Replica 200

“Aprilia SR-GT Replica 200 hadir sebagai amplifikasi nyata atas semangat Designed for racers, built for riders pada setiap produk Aprilia, yang dirancang dengan DNA dan spirit motor balap khas Italia yang melegenda. Tampilan sporty pada Aprilia SR-GT Replica 200 juga relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap kendaraan roda dua premium yang tangguh untuk mobilitas sehari-hari, tanpa harus repot mengendarai motor sport untuk merasakan sensasi balap khas Aprilia,” ungkap Ayu Hapsari, PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia.

Karakter motor balap khas Italia ditampilkan melalui pelindung depan dan bagian bawah yang dihiasi tiga warna khas bendera Italia yakni merah, putih, dan hijau. Selain itu, momen unveiling yang dilakukan Maverick Vinales, salah satu pembalap Aprilia Racing Factory Team membuat Aprilia SR-GT Replica 200 semakin dekat dengan kendaraan balap RS-GP 2023 yang sesungguhnya. 

Aprilia SR-GT Replica 200

Tampilan skuter urban adventure sporty dari Aprilia juga didukung dengan dua stiker decal nomor balap Aleix Espargaro #41 dan Maverick Viñales #12 yang diberikan untuk setiap pembelian unit ini, yang dapat digunakan agar semakin serupa dengan pembalap Aprilia Racing Factory Team pilihan. 

Perubahan nyata yang terlihat pada kendaraan ini terdapat pada pilihan penggunaan yang membalut velg hitam dengan aksen garis merah pada model cast wheel atau racing. Selain itu, pada bagian belakang kendaraan, terdapat pula double hydraulic shock absorber yang bisa disesuaikan tingkatannya dengan tampilan desain baru yangmembuatAprilia SR-GT 200 tampil lebih sporty dan semakin nyaman digunakan.

Aprilia SR-GT Replica 200 dirancang untuk membuat pengendaranya nyaman berkendara di lalu lintas perkotaan yang padat, sekaligus bisa menghadapi berbagai medan jalanan, termasuk untuk perjalanan jarak jauh. 

Aprilia SR-GT Replica 200

Aprilia SR-GT Replica 200 turut dilengkapi oleh beberapa fitur yang memberikan riding experience yang tak terlupakan adalah:

  • Tenaga maksimal 13 kW pada 8.500 rpm dan torsi 16.5 Nm pada 7.000 rpm
  • Roda depan dengan diameter 14″ berbalut ban tubeless 110/80
  • Roda belakang dengan diameter 14″ berbalut ban tubeless 130/70
  • Jarak sumbu roda (wheelbase) sepanjang 1.350 mm

Selain itu, terdapat juga sejumlah fitur lain yang bisa membuat pengalaman riding pengguna jadi semakin mengesankan, yaitu: 

  • Long-travel suspension atau suspensi pada kedua bannya menggunakan jenis teleskopik 120 mm untuk bagian depan, serta suspensi ganda 102 mm dengan opsi pengaturan preload hingga lima tingkatan untuk bagian belakang, menjadikan Aprilia RS-GT 200 Replica nyaman dan stabil dikendarai di berbagai kondisi jalan. 

Taller high off the ground dengan tinggi jok 799 mm yang didukung stabilitas terdepan pada desain kaki-kakinya memberikan kemudahan pengendara untuk menghadapi segala rintangan di jalanan kota, termasuk melancarkan manuver saat melewati jalan bergelombang.

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply