Royal Enfield Luncurkan Bullet 350 Terinspirasi dari Masa Lalunya yang Legendaris

4 min read

Rodagilas.com, JakartaIndonesia International Motor Show (IIMS) 2024 merupakan kegiatan rutin tahunan bagi Royal Enfield dan tahun ini merupakan kegiatan IIMS yang keenam selama enam tahun berturut-turut.

IIMS kali ini Royal Enfield meluncurkan produk terbarunya dengan sepeda motor kelas menengah (250cc-750cc), yaitu The all New Bullet 350 yang merupakan simbol ketangguhan tanpa batas dan nama paling abadi sepanjang sejarah sepeda motor dan otomotif.

Royal Enfield Bullet 350 terinspirasi dari masa lalunya yang legendaris dan merupakan bukti nyata dari semua generasi pengendara di Indonesia, yang hadir dengan menggunakan platform mesin J-series yang sudah terbukti dan motor ini memiliki sejarah lebih dari sembilan dekade yang menjadi perpaduan antara estetika tangguh dan keterampilan,sebuah simbol dari budaya, komunikasi dan karakter penuh semangat,” jelas Anuj Dua – Business Head of Asia Pacific Markets, Royal Enfield.

The all-new Bullet 350 tersedia untuk pembelian di Indonesia mulai 15 Februari 2024 dengan hargaRp 115.100.000 (Seratus Lima Belas Juta Seratus Ribu Rupiah) untuk Bullet Black Gold. Sebagai edisikhusus di Indonesia, hanya 100 sepeda motor yang tersedia, membuatnya sangat eksklusif bagi parapengendara.

Di Indonesia International Motor Show 2024, selain Bullet 350 terbaru, Royal Enfield menampilkan 11 unit dari rangkaian sepeda motornya yang menggugah, termasuk the all-new Classic 350, Scram 411, Continental GT 650, Interceptor 650, Super Meteor 650, Meteor 350 dan Hunter 350.

Hari ini, seiring dengan hadirnya avatar baru dari Bullet, kami merasa sangat terhormat
untuk bisa menjalankan peran penting dalam memajukan warisan Bullet.”

“Dengan garis-garis yang dibuat dengan tangan oleh tiga generasi pengrajin, Bullet telah mempertahankan daya tariknya yang agung tanpa mengikuti tren semata. Kesederhanaan dari wujudnya sangat kontras dengan keandalannya yang kokoh, keberanian dan karakternya. Kami sengaja berupaya untuk mempertahankan esensi dari warisan Royal Enfield Bullet seiring dengan transisinya ke wujud yang baru yang siap berkendara dengan gagah menuju dan melampaui abad baru,” lanjut Anuj Dua.

Bullet adalah model sepeda motor terlama dalam produksi berkelanjujtan di mana pun di seluruh dunia, melewati ujian waktu selama hampir satu abad. Saat pertama kali diperkenalkan pada tahun 1932, fitur canggihnya berada di garis depan desain sepeda motor. Diperbarui secara radikal pada tahun 1948, suspensi belakang swinging arm yang inovatif mengejutkan dunia sepeda motor, dan produsen sepeda motor lainnyapun segera mengikutinya.

The all-new Bullet 350 ditenagai oleh mesin silinder tunggal air-oil cooled 349cc yang telah diakui secara global, yang juga mentenagai sepeda motor Meteor, Classic dan Hunter. Menggunakan bensin, mesin ini memproduksi tenaga 20,2 bhp di 6100 rpm dan torsi 27 Nm di 4000 rpm, menghasilkan suara yang kuat dan berat, pengiriman daya linear yang sangat halus serta pengalaman berkendara yang lancar dan menyegarkan.

Dengan balancer shaft utama untuk mengurangi getaran, sepeda motor ini terasa responsif dan halus, dan pergantian giginya mulus dan tajam dikarenakan oleh gearbox 5-speed yang sudah dioptimalkan, memastikan pengalaman berkendara terbaik.

Casis nya dirancang untuk handling dan kemampuan manuver yang dapat diprediksi serta lebih kokoh dibandingkan Bullet generasi sebelumnya, yang memberikan rasa percaya diri saat berbelok di kecepatan yang lebih tinggi dan terasa stabil di jalanan lurus.

Hal ini ditingkatkan oleh fork depan dengan diameter 41mm dan pilihan ban yang lebih lebar, berukuran 100/90 – 19 di bagian depan dan 120/80 – 18 di bagian belakang seperti versi Bullet sebelumnya.

Sepda motor ini memiliki single bench seat yang baru, yang saat dipadukan dengan suspensinya memastikan pengalaman berkendara yang nyaman. Mudguards dengan desain baru menjadi pembaruan di bagian proporsi, posisi dan keseimbangan estetika dari sepeda motor ini, gaya yang berevolusi secara halus. Sepeda motor ini memiliki disc brake 300mm di bagian depan dan pilihan 270mm disc atau drum brake di bagian belakang.

Bullet Black Gold hadir dengan kombinasi tangki berwarna hitam matt dan glossy, 3D badge berwarna perunggu dan emas, garis-garis berwarna perunggu yang penuh gaya, mesin dan komponen berwarna hitamserta dilengkapi dengan dual channel ABS dan disc brakes.

Edisi ini dirancang dengan tangki teardrop 13-liter dan casquette tradisional Roayl Enfield yang menjadi tempat untuk headlamp baru serta pilot lights bergaya ‘tiger eyes’ yang khas – sebuah fitur yang terus hadir di sepeda motor Royal Enfield sejak tahun 1954. Sentuhan-sentuhan kontemporer di antaranya kluster instrumen digi-analog dengan panel informasi LCD serta USB charging point di bawah stang telah menjadi standar untuk semua varian.

Kendali sang pengendara mendapatkan fokus khusus untuk memastikan desain, kesesuaian dan hasil akhirnya berkelas tinggi dengan rotary switch cubes yang indah yang menggabungkan kemudahan penggunaan dengan daya tarik retro yang menarik.

Bullet 350 didukung oleh ekosistem yang terdiri dari 37 Genuine Motorcycle Accessories, sembilan di antaranya dirancang dan dibuat khusus untuk Bullet. Aksesorisnya termasuk tempat duduk touring rendahyang nyaman dan handlebar touring. Tersedia juga pilihan perlengkapan berkendara berkualitas tinggi, sepertihelm dan aparel dengan detil-detil yang mencerminkan garis-garis legendaris Bullet.

Semua sepeda motor Royal Enfield dilengkapi dengan 2 Years Warranty tanpa batasan kilometer dan24-Hour Roadside Assistance selama 2 tahun. Layanan servis tersedia di semua Royal Enfield authorised service centres di Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, Surabaya dan Depok.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply